Header Style
Navbar Color

FaQ

http://kinerja.ekon.go.id/assets/img/rules.fw.png
Keluaran/hasil dari kegiatan/program yang hendak atau telah dicapai sehubungan dengan penggunaan anggaran dengan kuantitas dan kualitas terukur.
Dokumen yang berisi gambaran perwujudan akuntabilitas kinerja Kementerian, yang disusun secara sistematik dan melembaga.
Pengelolaan Kinerja adalah rangkaian kegiatan pemanfaatan sumber daya untuk meningkatkan kinerja, meliputi pengumpulan, pengukuran, monitoring dan evaluasi, serta pelaporan data kinerja, dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.
Peroses pengumpulan informasi dari berbagai sumber yang berkaitan dengan kinerja suatu unit organisasi berikut dengan faktor-faktor yang mempengaruhinya.
Proses penilaian kinerja secara sistematis.
Perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai tujuan-tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan melalui suatu alat pertanggungjawaban secara Periodik.
Rangkaian sistematik untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklasifikasian, pengikhtisaran, dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.
Lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan suatu indikator kinerja.
Perwujudan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelaksanaan kebijakan yang dipercayakan kepada Unit Kerja berdasarkan sistem Akuntabilitas Kinerja yang memadai dan media akuntabilitas dan pertanggungjawaban atas pencapaian sasaran strategis organisasi, dan sarana umpan balik pelaksanaan perbaikan dalam mencapai efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas pokok secara berkelanjutan.
Laporan Kinerja Interim merupakan laporan kinerja triwulanan, yang dilakukan dilakukan secara berjenjang oleh setiap tingkatan entitas akuntabilitas kinerja.
Dokumen yang menjelaskan secara ringkas dan lengkap tentang capaian Kinerja yang disusun berdasarkan Rencana Kerja yang ditetapkan dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
Ukuran keberhasilan yang akan dicapai dari program dan kegiatan yang telah direncanakan, atau sasaran yang akan dicapai.
Merupakan ukuran keberhasilan suatu tujuan dan sasaran strategis suatu organisasi.
Unit pengelola data kinerja yang mengkoordinasikan kegiatan pencatatan, pengolahan, pengikhtisaran, dan pelaporan data kinerja pada setiap tingkatan, meliputi tingkatan Entitas Akuntabilitas tingkat Satuan Kerja, Entitas Akuntabilitas tingkat Unit Organisasi Eselon I, dan Entitas Akuntabilitas tingkat Kementerian.
Unit pengelola data kinerja di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang melakukan kegiatan pencatatan, pengolahan, pengikhtisaran, dan pelaporan data kinerja, berdasarkan ketentuan pelaksanaan SAKIP yang berlaku.
Pejabat yang ditunjuk sebagai koordinator dalam melakukan monitoring, pengumpulan data, pelaporan capaian kinerja, serta penyusunan Laporan Kinerja di setiap tingkatan Entitas Akuntabilitas Kinerja.
Bagian dari program yang dilaksanakan oleh suatu atau beberapa unit kerja sebagai bagian dari pencapaian sasaran terukur pada suatu program dan terdiri dari sekumpulan tindakan pengerahan sumberdaya baik berupa personil (sumber daya manusia), barang modal termasuk peralatan dan teknologi, dana, atau kombinasi dari beberapa sumberdaya sebagai masukan (input) untuk menghasilkan keluaran (output) dalam bentuk barang/jasa.
Penjabaran kebijakan kementerian/lembaga dalam bentuk upaya yang berisi satu atau beberapa kegiatan dengan menggunakan sumberdaya yang disediakan.
Barang atau jasa yang dihasilkan oleh kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung pencapaian sasaran dan tujuan program dan kebijakan.
Segala sesuatu yang mencerminkan berfungsinya keluaran dari kegiatan-kegiatan dalam suatu program.
a. Entitas Akuntabilitas Kinerja Tingkat Kementerian;
b. Entitas Akuntabilitas Kinerja Tingkat Unit Organisasi;
c. Entitas Akuntabilitas Kinerja Tingkat Satuan Kerja;
d. Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus.

Navigation